Monday, January 30, 2017

Review - Herbilogy Cogon Grass Extract Powder and The Right C Vitamin C



Hello gorgeous!

Happy New Year 2017!! A bit late I know but I hope the spirit of new year is still firing up within everybody.

For my first post in 2017, I will give you a review on something that I’ve been using lately. Tapi produknya kali ini bukan kosmetik atau produk perawatan wajah, melainkan suplemen kesehatan. Sociovit, subsidiary dari Sociolla yang fokus pada penjualan produk-produk kesehatan mengirimkan aku dua produk suplemen kesehatan berikut, yaitu Herbilogy dan The Right C Vitamin C.

Aku mau langsung aja mulai review aku untuk masing-masing produk, dimulai dari Herbilogy Refreshing Cogon Grass Extract Powder. Jujur, kemarin baru pertama kalinya aku mendengar merek Herbilogy ini. Awalnya aku pikir ini Herbilogy yang sama dengan produk perawatan wajah hehehe.. Tapi ternyata bukan. Herbilogy ini merupakan sebuah merek lokal yang memproduksi berbagai macam bubuk ekstrak tanaman yang dipercaya memiliki khasiat baik bagi tubuh. Contoh dari produk yang Herbilogy miliki adalah Green Tea Extract Powder, Sweet Leaf (Daun Katuk) Extract Powder, dan lain-lain. Yang akan aku review kali ini adalah Cogon Grass alias Alang-Alang. Ada yang familiar dengan tanaman alang-alang tidak? Kalau aku sih suka sekali dengan alang-alang dan biasa dikonsumsi oleh keluargaku.


Alang-alang di sini jangan salah dengan tanaman liar yang ada di tanah kosong ya, tapi akar alang-alang yang gambarnya bisa kamu lihat di bawah ini. 

Pic from google
Aku biasa membelinya di pasar (dijual per ikat) untuk dijadikan air rebusan alang-alang. Kenapa suka sekali dengan alang-alang? Soalnya tanaman ini berkhasiat untuk mengurangi panas dalam dan juga memelihara fungsi ginjal, dan menurunkan tekanan darah tinggi. Pas sekali diminum kalau kita sedang mulai merasa kurang fit seperti demam, atau radang tenggorokan. Intinya bikin badan jadi adem deh hehehe..

Cara membuat air rebusan alang-alang yang biasa aku lakukan adalah sebagai berikut:
Potong alang-alang menjadi dua agar tidak terlalu panjang untuk direbus di panci, lalu direbus dengan 3 gelas air. Setelah air mendidih, kecilkan api dan tunggu sampai airnya berkurang hingga setengahnya. Matikan kompor lalu tunggu sampai air rebusan dingin. Saring air rebusan tersebut, lalu tempatkan di wadah yang sesuai. Rasa dari air rebusan alang-alang ini sebenarnya sudah ada sedikit manis, tapi biasanya aku tambahkan satu sendok teh madu sebelum dikonsumsi agar menambah khasiatnya. 


Tapi dengan adanya Herbilogy Extract Powder, minum air alang-alang jadi tambah mudah. Cukup dengan satu sendok teh Cogon Grass Extract Powder dan segelas air, aku sudah bisa menikmati khasiat dari alang-alang. Tidak usah repot rebus merebus lagi deh. Warna bubuknya berwarna coklat muda dan rasanya mirip dengan air alang-alang asli. Dan kalau kamu mau, bisa juga ditambahkan madu untuk menambah rasa atau khasiatnya. Kalau aku, kemarin sempat bereksperimen dengan menambahkan bubuk alang-alang tersebut ke dalam jus buah segar seperti jeruk atau apel. Yummy and fresh! Anakku juga suka sekali dengan produk ini. Kebetulan kemarin dia sempat kena radang tenggorokan, jadi air alang-alang tuh wajib banget buat diminum. Tidak usah ragu untuk menambahkan Cogon Grass Extract Powder ini ke minuman lainnya juga ya.


Semua produk Herbilogy menggunakan tanaman lokal Indonesia, 100% natural, Non GMO, No additional sugar, MSG, atau artificial flavour. Sudah bersertifikat Halal juga lho. Jadi sudah pasti aman untuk dikonsumsi. Kemasannya menggunakan kantong yang ada ziplocknya, jadi produk dapat terjaga kualitas dan kondisinya.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk Herbilogy, kamu bisa kunjungi websitenya di www.herbilogy.com atau ke website Sociovit, dengan link berikut, Herbilogy.

Produk kedua, yaitu Right C Vitamin C. Nah vitamin ini juga pas banget datangnya waktu liburan kemarin karena aku lagi butuh vitamin tambahan untuk menjalani hari-hari liburan dengan keluarga. Liburan kok justru sibuk? Ya begitulah kalau sudah punya anak ya hehehe liburan juga masih harus repot. Jadi stamina juga harus tetap terjaga. 


Botol vitaminnya relatif kecil karena hanya berisi 30 kaplet. Kapletnya berwarna orange dan ukurannya masih cukup normal tidak seperti vitamin-vitamin buatan luar negeri yang biasanya besarnya suka bikin aku ngeri buat nelennya hehehe.. 

Right C ini mengandung 300mg vitamin C per kaplet nya dan ramah untuk perut, tidak akan menyebabkan sakit maag. Vitamin ini juga dibuat dengan menggunakan teknologi EnterCellTM dan Multipath® yang dapat mendistribusikan dan memaksimalkan khasiat vitamin C dengan lebih baik di dalam tubuh. Selain itu Right C juga mengandung Riboperine™ agar vitamin C dapat terserap lebih baik oleh tubuh. Kamu cukup mengkonsumsi satu kaplet per hari, jadi satu botol ini cukup untuk suplai kamu selama satu bulan. 


Aku merasa staminaku lebih terjaga dengan mengkonsumsi vitamin ini dan bisa melewati hari dengan lebih baik jadinya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Right C Vitamin C, kamu bisa kunjungi websitenya Sociovit di link berikut, Right C.

Thank you for reading and I’m wishing you wonderful and blessed year in 2017. 

Cheers,
Stef

No comments:

Post a Comment