Saturday, May 21, 2016

Event - Grand Opening ZAP Clinic Menteng & Review Face Rejuvenation


Hello gorgeous!

Siapa di sini yang suka sebel sama bulu-bulu di wajah, ketiak, atau badan? Pengen banget ya punya tubuh bebas bulu-bulu yang mengganggu. Kalau aku, sebagai beauty blogger, merasa agak terganggu dengan bulu-bulu halus di atas bibir alias kumis halus. Walaupun suka banyak yang bilang kalau perempuan berkumis itu seksi, tapi paling repot kalau harus foto swatch lipstick. Aduh agak mengganggu ya hehehe.. Kalau terlihat jelas sekali, aku dengan terpaksa harus edit bagian bibir atas supaya bulu-bulu halusnya tidak terlihat. Bagaimana ya caranya supaya kita bisa terbebas dari bulu-bulu itu? Di mana sih tempat di mana kita bisa mendapatkan perawatan kecantikan sekaligus bisa membantu kita dengan masalah bulu yang tidak diinginkan? Yuk baca cerita aku di bawah ini tentang ZAP Clinic.


Jadi, bulan lalu aku diundang untuk datang ke Grand Opening ZAP Clinic yang ke-16, yang bertempat di Hotel Oria, Menteng. Aku sudah pernah mendengar tentang ZAP Clinic sebelumnya tapi belum pernah mencoba untuk berkonsultasi atau melakukan perawatan di sana. Buat kamu yang belum tau, ZAP Clinic adalah sebuah klinik kecantikan yang terkenal akan spesialisasi nya dalam menghilangkan bulu pada wajah dan tubuh. ZAP Clinic sudah berdiri sejak tahun 2009 dan sudah melakukan lebih dari 500.000 treatment sampai sekarang, jadi kualitasnya sudah terbukti, dan sekarang ini ZAP Clinic sudah memperluas jenis perawatan yang mereka tawarkan, di antaranya Photo Facial dan Pemutihan Tubuh.



Acara dibuka dengan bincang-bincang bersama Fadly Shahab (CEO ZAP Clinic), Harumi Sudrajat (Beauty Blogger), dr. Fika Putri (Dokter Kecantikan ZAP Clinic). Karena kebetulan hari pembukaan klinik bertepatan dengan hari Kartini, perbincangan berlangsung mengenai perempuan Indonesia. Perempuan Indonesia jaman sekarang sudah memiliki banyak kesempatan untuk berkarya dan mengembangkan diri di tengah-tengah masyarakat sehingga mengemban berbagai macam peran dalam hidupnya. Untuk dapat menjalankan peran-perannya dengan baik, para perempuan tentunya harus memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Di sini lah ZAP Clinic berperan, yaitu berusaha untuk membantu para perempuan Indonesia untuk menjaga kepercayaan dirinya dengan menyediakan perawatan kecantikan yang terbaik, ditangani oleh dokter berpengalaman dan terjamin keamanannya. ZAP Clinic juga mendukung para perempuan untuk menyebarkan rasa percaya diri mereka kepada perempuan-perempuan lain di luar sana dengan mengkampanyekan hashtag #DiscoverYourConfidence di media sosial.  



Dr. Fika menjelaskan kepada kami mengenai treatment penghilangan bulu di ZAP Clinic. Treatment penghilangan bulu dari ZAP Clinic sudah terjamin keamanannya dan juga memiliki sertifikasi internasional, jadi tidak perlu khawatir lagi jika kamu mau menghilangkan bulu kamu secara permanen. Treatment penghilangan bulu ini aman dilakukan setiap orang namun disarankan untuk orang di atas umur 17 tahun. Kenapa begitu? Karena di bawah umur 17 tahun, hormon di dalam tubuh biasanya belum stabil sehingga treatment nanti tidak dapat mencapai hasil yang maksimal. Ibu hamil juga sebaiknya tidak disarankan menjalani treatment ini. Jika kamu hamil ketika masih memiliki beberapa sesi treatment tersisa, kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa minta cuti dari sesi treatment yang bisa dilanjutkan setelah kamu melahirkan, jadi sesi treatment kamu yang tersisa tidak akan kadaluwarsa.



Pak Fadly juga membocorkan info bahwa selain fokus pada treatment yang sudah ada, mereka juga sedang dalam tahap mengembangkan treatment-treatment baru lho. Jadi tidak sabar mau tahu apa saja treatment yang akan ditawarkan oleh mereka. 

Selain bincang-bincang dan makan malam bersama, tentunya kami juga diundang ZAP Clinic untuk melihat-lihat fasilitas dari outlet ZAP Clinic yang terbaru ini. Bukan hanya itu, kami juga bisa menjalani satu sesi perawatan Face Rejuvenation dari ZAP Clinic. Kebetulan saya tertarik sekali dengan Face Rejuvenation ini karena katanya treatment ini bisa dibilang seperti gym session untuk kulit wajah kita. Jadi treatment ini berfungsi untuk menyegarkan kembali kulit wajah kita. Face Rejuvenation menggunakan teknologi berbasis cahaya yang bekerja pada lapisan epidermis kulit (bagian luar) yang berfungsi untuk mengurangi flek hitam, mengurangi jerawat, dan mengurangi peradangan pada kulit wajah. Treatment ini juga merangsang regenerasi kolagen dan juga mengurangi pigmentasi kulit, sehingga kulit lama kelamaan akan terlihat cerah dan lembut.

Yang paling keren, treatment ini dilakukan hanya dalam waktu 10-15 menit saja! Jadi cocok banget buat kamu yang malas perawatan di klinik kecantikan karena biasanya minimal menghabiskan waktu selama 90 menit. Mau tahu proses Face Rejuvenation? Keep on reading ya!








Pertama-tama, wajahku dibersihkan dari makeup. Karena menggunakan teknologi berbasis cahaya, jadi mataku kemudian diberi penutup mata khusus agar tidak terpapar sinarnya. Selain itu, untuk yang kulit wajahnya memiliki banyak pigmentasi atau tahi lalat (seperti aku hehehe), dokter akan mewarnai bagian-bagian tersebut dengan warna putih agar tidak kepanasan pada saat ditembak oleh cahayanya. Kemudian, wajahku diolesi dengan gel dingin (beneran dingin banget kayak abis keluar dari kulkas), lalu dokter memulai menembakkan cahaya dari alat ke seluruh bagian wajah. Aku merasa ada sedikit rasa cekit-cekit di bagian atas bibir karena aku punya kumis halus, dan ternyata jadi sedikit lebih sensitif terhadap tembakan cahaya tersebut. Proses penembakan hanya berlangsung beberapa menit saja dan setelah selesai, penutup mataku dibuka dan wajahku dibersihkan dari gel tersebut. 






Tidak ada pantangan aneh-aneh setelah perawatan. Dokter hanya berpesan untuk tidak mencuci wajah dengan air panas atau hangat selama 2 hari ke depan karena kulit masih sensitif. Selain itu, penggunaan sunscreen atau tabir surya tiap mau keluar rumah juga wajib hukumnya. Makeup juga boleh langsung diaplikasikan setelah perawatan. Aku juga dibekali dengan beberapa produk dari ZAP Clinic, yaitu paket Brightening Set. Isinya terdiri dari ZAP Brightening Facial Wash, ZAP Morning Brightening Cream, ZAP Evening Brightening Cream I, dan ZAP Evening Brightening Cream II.

Tapi sayangnya aku belum mencoba produk-produk tersebut karena aku masih menggunakan skincare merek lain saat ini. Aku akan update lagi hasil dari pemakaian Brightening set dari ZAP Clinic di blog aku bulan depan ya. Ketauan banget dilema beauty junkie, muka cuma satu tapi banyak banget produk yang pengen dicobain hehehe


Beberapa hari setelah menjalani Face Rejuvenation, aku merasa tekstur kulit wajahku sedikit lebih kenyal dan halus. Mungkin kalau dilakukan secara rutin dan berkala (sesuai dengan rekomendasi dokter), hasilnya akan lebih bagus lagi. Dan mengingat harganya yang cukup terjangkau untuk satu sesi, aku jadi penasaran juga mau coba treatment photo facial yang lain seperti Face Toning atau Oxy Infusion. Tapi misi untuk menghilangkan bulu juga masih ada dalam wishlist nih hehehe





Kesan pertamaku melihat fasilitas ZAP Clinic adalah klinik kecantikan ini benar-benar dikelola secara professional. Desainnya minimalis dan didominasi dengan warna hijau terkesan simple dan nyaman. Peralatan-peralatan yang digunakan juga terlihat dirawat dengan baik (baru, tidak terlihat peralatan bekas). Aku biasanya paling grogi kalau ke klinik kecantikan hahaha.. Karena terkadang suka merasa perawat dan dokter klinik biasanya kaku dan terlalu serius (and a little bit judgy). Tapi di ZAP Clinic kemarin, para perawat dan dokternya ramah dan informatif sekali. Aku jadi merasa nyaman dalam melakukan perawatan. Kamu juga bisa melakukan konsultasi dengan dokter kecantikan di sana sebelum melakukan perawatan sehingga kamu nanti benar-benar mendapatkan jenis perawatan yang memang kulit kamu butuhkan. 
Inside the goodie bag from ZAP Clinic


With fellow bloggers :)
Terima kasih ZAP Clinic atas undangannya, aku doakan semoga selalu bisa terus berinovasi dan sukses dalam mengembangkan produk dan layanan perawatan kecantikannya. I had a great time knowing ZAP Clinic and really satisfied with the service they offered. 


Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai ZAP Clinic, kamu bisa cek melalui media sosial mereka sebagai berikut:



Twitter : @zapcoid

Instagram : @zapcoid


Thank you for reading, gorgeous people! Have a lovely weekend and don’t forget to #DiscoverYourConfidence


Cheers,

Stef





No comments:

Post a Comment