Thursday, May 26, 2016

Review - Cetaphil Gentle Skin Cleanser & Cetaphil Moisturizing Cream

Hello gorgeous!

How are you today? Sebentar lagi sudah mau masuk bulan Juni nih. Selain sudah memasuki musim kemarau (kalau kerennya sih musim panas alias summer), sebentar lagi juga kita akan memasuki bulan puasa di Indonesia. Kalau musim panas dan puasa, biasanya kulit gampang banget keringnya. Kita harus pintar-pintar memilih skincare supaya kulit kita terjaga kondisi dan kelembapannya.


Bulan lalu, aku mendapatkan paket berisi dua produk dari Cetaphil Indonesia dan aku senang sekali karena dua produk itu adalah produk yang tidak asing lagi buat aku. Jadi, hari ini aku mau sharing review dua produk dari Cetaphil yang bisa membantu menjaga kondisi kulit kamu dan keluarga kamu. Yang pertama adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser, pembersih kulit yang bebas pewangi dan lembut namun efektif membersihkan kulit. Selain pembersih kulit, pelembap kulit juga tidak kalah pentingnya. Dari beberapa jenis pelembap yang Cetaphil miliki, kali ini aku mau review Cetaphil Moisturizing Cream. Yuk baca review selengkapnya di bawah ini.

Kita mulai dari proses pertama setiap perawatan wajah, yaitu pembersihan. Aku selalu melakukan double cleansing setiap hari, yaitu dua tahap pembersihan wajah. Yang pertama dengan cleansing oil, untuk mengangkat semua makeup dari wajah, dan kemudian dilanjutkan dengan sabun pembersih muka. Sudah beberapa kali juga aku cerita di blog kalau aku tidak suka sabun pembersih wajah yang membuat kulit aku tuh jadi kesat kayak habis pakai sabun cuci piring. Makanya aku suka dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser, karena sabun ini lembut sekali dan tidak membuat kulit kamu terasa tertarik atau kering sesudahnya. Itu karena Cetaphil Gentle Skin Cleanser tidak mengandung sabun alias soap free dan juga fragrance free. 


Teksturnya seperti gel dengan warna bening keabuan. Cara penggunaannya, tuang secukupnya ke telapak tangan lalu diusapkan ke bagian wajah (bisa dalam keadaan basah atau kering). Jangan menuang pembersih ini secara berlebihan, karena soap free maka Gentle Cleanser tidak berbusa, tapi bukan berarti tidak bersih lho. Setelah kamu merasa wajah kamu bersih, kamu bisa membilasnya dengan atau tanpa air. Jika tanpa air, hapus bersih Gentle Cleanser dengan menggunakan handuk lembut ya. 

Aku biasanya menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser di pagi hari saat wajah biasanya bersih dari makeup atau jika aku hanya menggunakan makeup ringan, karena sayangnya menurutku pembersih ini kurang terlalu bisa membersihkan makeup waterproof. Pembersih ini juga memiliki level PH yg seimbang sehingga dapat digunakan jika kulit kamu sedang iritasi atau sensitif. 

Untuk pelembap tubuh, Cetaphil Moisturizing Cream adalah salah satu favorit aku juga nih. Kulitku termasuk kulit yang mudah sekali kering tapi aku suka bandel tidak mengoleskan pelembap kulit setiap hari (jangan dicontoh ya), jadi terkadang saking keringnya, kulit jd terasa tertarik dan bersisik. Kalau sudah begitu Cetaphil Moisturizing Cream ini jadi penyelamat kulitku. Teksturnya agak padat (ini krim bukan lotion) dan  berwarna putih susu, setelah penggunaan sedikit terasa lengket, tapi lama kelamaan, rasa lengket itu akan hilang. Oles krim ini di bagian-bagian tubuh yang menurut kamu butuh hidrasi ekstra, seperti tangan, kaki, siku, atau lutut. Aku paling suka mengoleskan pelembap ini di malam hari sebelum tidur, jadi pas bangun pagi, kulitku akan terasa lembut kembali dan tidak ada lagi kulit bersisik. Kalau kamu lihat di bagian bahannya, Cetaphil Moisturizing Cream ini mengandung Sweet Almond Oil (my favorite oil!) yang efektif membantu untuk menahan kelembapan kulit. Tidak heran makanya kulitku bisa langsung melembut hanya dalam waktu semalam. 


Kedua produk Cetaphil ini cocok juga untuk bayi karena sangat sangat lembut. Cetaphil dulu teman baik waktu anakku masih sering terkena serangan eczema atau alergi kulit. Kulit anakku sensitif dan sangat kering disertai ruam kemerahan di bagian-bagian lipatan seperti siku dan lutut. Kalau sudah begitu, Cetaphil comes to the rescue. Sebelum kenal dengan Cetaphil Restoraderm Skin Restoring Body Wash dan Cetaphil Restoraderm Skin Restoring Body Moisturizer, lini khusus untuk kulit atopik, aku menggunakan Cetaphil Gentle Cleanser dan Cetaphil Moisturizing Cream untuk membantu dalam merawat kulit anakku. Jadi, buatku Cetaphil itu sudah menjadi produk andalan banget dalam merawat kesehatan kulit aku dan keluargaku. 

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Cetaphil dan juga produk-produk apa saja yang tersedia, silahkan cek sosial media mereka di bawah ini ya.
Twitter : @cetaphil_id
Instagram : @cetaphil_id
Youtube:  bit.ly/yt_cetaphilid

Cheers,
Stef

No comments:

Post a Comment