Friday, May 27, 2016

Event - 1-Day Acuvue Define Launching and Review


Hello gorgeous!

Bulan lalu aku diundang oleh Acuvue Indonesia untuk menghadiri peluncuran dari lensa kontak seri 1-Day Acuvue Define. Aku juga dapat kesempatan untuk nyobain lensa kontak dari brand yang sudah ternama ini. Buat kamu pengguna lensa kontak dan yang baru mau coba-coba pakai lensa kontak, yuk baca sharing aku di bawah ini.


Sebetulnya sudah lama aku tahu yang namanya Acuvue, lensa kontak sekali pakai yang banyak diklaim orang sebagai salah satu lensa kontak yang paling nyaman untuk dipakai sehari-hari. Tapi karena Acuvue hanya berwarna bening dan lebih sering digunakan oleh orang yang membutuhkan koreksi mata (minus), aku yang tidak perlu koreksi mata jadi tidak pernah mencobanya. Soalnya suka centil mau nyobain lensa kontak yang berwarna. Aku dulu berpikir, coba ya Acuvue mengeluarkan lensa kontak berwarna yang bisa aku coba hehehe.. Jadi, begitu aku dikontak Acuvue untuk hadir di peluncuran 1-Day Acuvue Define, yaitu lensa kontak Acuvue yang memiliki pigmen warna, aku langsung mengiyakan karena ingin tahu seperti apa sih kerennya si Acuvue ini. 


Acara dibuka dengan bincang-bincang bersama dengan Pak Dodi Rukminto (Business Unit Head of Vision Care Division PT Johnson & Johnson Indonesia), Ibu Cheni Lee (Proffesional Affairs Manager of Vision Care Division PT Johnson & Johnson Indonesia), dan Sasyachi (Beauty Blogger & Beauty Enthusiast). Pak Dodi menjelaskan mengenai kampanye baru Acuvue, “The Lens That Changes Everything”, Acuvue ingin memberikan makna baru tentang lensa kontak yang dapat mengubah cara pandang hidup, dan ini berlaku untuk semua orang lho, baik yang matanya normal maupun membutuhkan koreksi. Acuvue berharap dengan menggunakan lensa kontak yang aman, nyaman, dan sehat, banyak orang yang kehidupannya tadinya terbatas jadi bisa memiliki kebebasan lebih dalam menjalani dan menikmati hidup. Contohnya, kalau kamu pengguna kacamata tapi hobi travelling atau berolahraga, terkadang hobi kamu bisa terhambat karena si kacamata atau kerepotan harus selalu menjaga lensa kontak kamu tetap lembap atau bersih. Tapi dengan Acuvue, kamu bisa terbebas dari kekhawatiran itu semua karena Acuvue menawarkan lebih dari sekedar lensa kontak biasa. Kok bisa? Ya karena tiga hal yang dimiliki Acuvue itu, sebuah lensa kontak yang aman, nyaman, dan sehat. 


Ibu Cheni bahkan langsung membuktikan di tempat mengenai keamanan, kenyamanan, dan kesehatan yang Acuvue Define miliki. Yang pertama, aman. Lensa kontak berwarna tentunya memiliki pigmen warna. Namun Acuvue Define dengan teknologi BWIC (Beauty Wrapped In ComfortTM) diklaim lebih aman karena pigmen warnanya berada di tengah-tengah dua lensa tipis dan transparan. Hal ini untuk menjaga agar mata tetap terjaga kesehatannya karena pigmen warna tidak langsung mengenai bagian mata. Ibu Cheni, melakukan demonstrasi kecil di mana beliau menggosokkan cotton bud ke bagian dalam dua lensa kontak, Acuvue Define dan lensa kontak merek lain. Hasilnya kamu bisa lihat di foto bawah ini. Benar-benar ga sangka kalau pigmen warna bisa nempel begitu. Bayangkan kalau tiap hari lensa kontak seperti itu menempel seharian di mata kita? 

Yang kedua, nyaman. Acuvue Define memiliki teknologi LacreonTM yang merupakan bahan pembasah yang terkunci di dalam lensa yang menjaga kelembapan lensa hingga 20 jam. Jadi, tidak perlu deh kamu repot tetes-tetes mata dengan cairan pelembap lensa kontak sepanjang hari. Mata akan selalu terjaga kelembapannya dan tidak terasa kering. 


Yang ketiga, sehat. Jadi ternyata lensa kontak itu juga perlu perlindungan UV lho agar kornea mata terlindung dari radiasi sinar UV  dan Acuvue adalah satu-satunya lensa kontak yang memiliki standar perlindungan UV yang diakui secara internasional. Lensa kontak lain memiliki perlindungan UV juga, namun tidak sampai melindungi ke bagian dalam. Hal ini dibuktikan oleh demo Ibu Cheni  dengan lampu UV yang disorotkan ke dua lensa kontak (Acuvue Define dan lensa kontak lain). Sebenarnya bisa terlihat bagian lensa kontak merek lain, perlindungannya kurang dibandingkan dengan Acuvue, tapi karena aku kebagian fotonya telat, jadi warnanya sudah agak pudar dan tidak terlalu kelihatan bedanya. 

Sasyachi juga bercerita mengenai pengalamannya dalam menggunakan Acuvue Define. Ia sangat puas dengan kenyamanan yang Acuvue miliki. Dengan berbagai kegiatan, baik blogging dan travelling, Acuvue Define membantu Sasya untuk menjalani semua kegiatannya dengan baik. Sasya juga mengakui kalau kepercayaan dirinya bertambah dan ia dapat memberikan kesan pertama yang baik kepada orang-orang di sekitarnya dengan penggunaan lensa kontak yang tepat.   


1-Day Acuvue Define memiliki tiga pilihan, Vivid Style (warna coklat natural), Natural Shine (warna hitam), Accent Style (Bening keabuan). Aku juga mendapatkan kesempatan untuk mencoba lensa kontak 1-Day Acuvue Define nih. Aku memilih Vivid Style yang berwarna coklat natural. Dengan diameter 14.2mm, lensa kontak ini akan terlihat sangat natural namun memberikan sinar lebih pada mata kamu. Kadar airnya 58% jadi terasa nyaman di mata aku yang mudah sekali kering, apalagi jika berada di ruangan berAC. Di foto bawah terlihat antara mata yang menggunakan lensa kontak Acuvue dan yang tidak. Bagaimana menurut kamu? Yang menggunakan Acuvue Define terlihat lebih bersinar dan berkilau ya hehehe.. 



Lensa kontaknya sendiri cukup tipis. Aku coba pakai dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore, cuma 8 jam sih, karena aku mau mandi jadi ya aku lepas saja lensanya. Sepanjang pemakaian, lensa terasa nyaman dan tidak mengganggu pandanganku. Aku tidak meneteskan cairan pelembap juga selama itu dan mata tidak terasa kering. Aku sudah pernah mencoba lensa kontak merek lain (yang berwarna) dan Acuvue Define ini salah satu dari lensa yang nyaman digunakan. Pakainya juga jadi lebih percaya diri dan tidak takut mata iritasi karena perlindungan dan teknologi yang Acuvue miliki. 






Menurutku, Acuvue ini cocok sekali untuk kamu yang menggunakan lensa kontak sehari-hari dan menyukai penampilan natural. Karena selain nyaman, lensa kontak sekali pakai ini juga lebih sehat karena tidak digunakan berkali-kali. Tapi harus diingat ya, sesehat-sehatnya atau seaman-amannya lensa kontak, jangan pernah tidur dengan lensa kontak masih terpasang di mata kamu. Mata kamu kan juga perlu istirahat dan terbebas dari kotoran-kotoran yang menempel di lensa kontak. Always take them off before going to bed! Selalu ingat untuk menjaga kesehatan mata kamu ya.



1-Day Acuvue Define bisa kamu temukan di optik-optik ternama dan tersedia dalam berbagai level koreksi dari plano (mata normal) sampai minus. Jangan lupa berkonsultasi dulu di optik untuk menentukan level minus mata kamu ya agar kamu membeli lensa kontak yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Thank you Acuvue Indonesia for having me and for giving me a chance to expand my perspective about anything through Acuvue lens. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai 1-Day Acuvue Define dan lensa kontak apa saja yang Acuvue miliki, silahkan cek media sosial mereka di bawah ini:

Twitter : @acuvueid
Instagram : @acuvueid

Cheers,
Stef  

4 comments:

  1. wah akoh akoh senang ketemu ce stef disana, hihiyy
    btw emang tokjer ini Acuvue, gw pakai pas naik motor ajah gak begitu bawel.
    ampe MC nya ajah koar-koar saking bagusnya, soalnya dia pakai 12 jam Up.

    buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun senang bisa bertemu dirimu buleeee :*

      Delete
  2. bagus sekaliii warnanya <3 mereka ada yang buat sebulanan gak yaa?

    XOXO,
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, natural sekali yaaa, tapi bikin mata kinclong :)
      Yang buat sebulan ada, tapi sayangnya ga ada yang color hiks.

      Delete