Monday, June 6, 2016

Review - Dr.Jart+ Cellwake Regenerating Emulsion


Hello gorgeous!

Hari ini aku mau sharing tentang satu produk dari Dr Jart+, yaitu Cellwake Regenerating Emulsion. Produk ini adalah pelembap kulit dari seri Cellwake dari Dr Jart+. Ini adalah pertama kalinya aku mencoba skincare dari Dr Jart+. Dr Jart+ adalah brand kosmetik yang berasal dari Korea yang didirikan oleh Dr. Sung Jae Jung dan Lee Jin Wook sejak tahun 2004. Dr Sung Jae Jung ini seorang dermatologist alias dokter ahli kulit, jadi produk-produknya pun sudah tentu diramu dengan baik oleh ahlinya. 


Rangkaian produk Cellwake memang dikhususkan untuk membantu mengatasi tanda-tanda penuaan. Rangkaiannya terdiri dari toner, serum, lotion, eye cream, dan cream yang bisa digunakan secara simultan atau sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Jadi mungkin buat kamu yang berusia di bawah 25 tahun, produk ini bisa dijadikan pilihan untuk perawatan anti aging. 


Yang jadi jagoan di dalam seri Cellwake ini adalah CW-210TM. CW-210TM ini bukan robotnya Luke Skywalker ya, tapi sebuah zat yang dapat mencegah penuaan dini dengan cara mengoptimalkan regenerasi sel kulit dan juga menambah kolagen. Berikut ini adalah beberapa kandungan utama dari Cellwake Regenerating Emulsion:
CW-210TM – Berfungsi untuk mengoptimalkan regenerasi sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen.
Carnosine Peptide – Berfungsi sebagai anti glycator yang mencegah kolagen menjadi kaku agar kerutan tidak terjadi.
Evening Primrose Extract -  Mengandung fatty acids yang baik untuk kulit.
Royal Jelly – Membantu meningkatkan elastisitas dan mencerahkan kulit.
Licorice – Membantu mencerahkan kulit
Korean Herbal Root – Membantu menstimulasi dan membersihkan kulit.
Ceramide 3 – Membantu melembapkan kulit secara bertahap. 




Kemasannya berupa kotak karton putih dengan gambar botol hitam bertuliskan Cellwake Regenerating Emulsion di depannya. Lotion wajah ini berada di dalam botol kaca berwarna hitam. Aku senang dengan pengemasan dalam botol kaca ini karena wadah kaca biasanya lebih baik dalam menampung produk. Kandungan dalam produk jadi lebih stabil apalagi jika warna botolnya gelap, yang berarti produk juga tidak akan mudah rusak jika terkena sinar matahari. Selain itu, yang aku suka lagi dari kemasannya adalah Cellwake Emulsion ini menggunakan pump! Aku tidak perlu colek-colek pakai spatula atau menuangkan produk secara manual ke tangan aku.  Lebih higienis dan aman kan? 


Tekstur lotionnya sangat ringan, tidak terlalu kental dan padat. Warnanya putih susu. Dua kali pump cukup untuk aku gunakan di seluruh wajah dan leher. Aku paling tidak suka dengan pelembap wajah yang terasa lengket kalau dipakai, walaupun kalau untuk krim malam, aku masih oke karena toh aku bawa tidur. Tapi kalau untuk pelembap pagi atau siang, wah aku biasanya pasti akan memilih krim atau lotion yang tidak terlalu lengket di wajah agar wajah tidak terlalu terasa ‘berat’ seharian. Nah, Cellwake Regenerating Emulsion ini menurutku cocok untuk digunakan pagi dan malam karena teksturnya sangat ringan dan tidak meninggalkan rasa lengket di wajah. Kamu akan mencium ada sedikit aroma herbal seperti yang aku cium pada saat pemakaian produk Sulwhasoo, namun di produk Sulwhasoo aromanya lebih kuat dibandingkan dengan Cellwake Emulsion ini. Tidak perlu khawatir akan terganggu dengan aroma lotion ini karena baunya akan segera hilang sesaat setelah diaplikasikan. Kalau aku sih suka ya dengan aromanya hehehe..


Hasilnya bagaimana? Setelah mencoba Cellwake Regenerating Emulsion ini selama hampir 2 minggu, aku bisa bilang kalau kulitku sepertinya suka dan cocok dengan produk ini. Puji Tuhan juga produk ini tidak membuat wajahku jerawatan dan tidak ada efek purging sama sekali. Kulitku terasa lebih kenyal dan lembap pada saat penggunaan produk secara rutin pagi dan malam. Mengingat tekstur lotionnya yang sangat ringan di wajah, awalnya aku tidak terlalu berharap banyak akan janji bahwa lotion ini dapat melembapkan dan meregenerasi sel kulit dengan baik. Tapi ternyata Cellwake Regenerating Lotion benar-benar menepati janjinya dengan memberikan kulitku kelembapan yang aku butuhkan. Di siang hari, aku merasa kalau wajahku tuh adem dan tidak kering. Di malam hari walaupun aku tidur dengan AC sampai pagi hari, kulit tidak terasa kering sama sekali. Salut banget deh sama lotion ini. Sepertinya zat-zat aktif dalam produk ini bekerja dengan baik sekali untuk membantu kondisi kulit kita. 

Produk ini dikirimkan untuk aku coba lalu review. Seperti biasa, walaupun produk yang aku review ini disponsori, tapi semua opini dan pengalaman yang aku bagikan di blogpost ini adalah pengalaman nyata yang aku alami. Kalau untuk skincare, biasanya aku akan minta waktu 1-2 minggu setidaknya untuk mencoba menggunakannya sehingga benar-benar terlihat dan terasa perbedaan antara sebelum dan sesudah penggunaan produk. 

Dr. Jart+ juga sangat terkenal akan BB Creamnya lho. Ada yang sudah pernah coba kah?  Kalau sudah, bagaimana hasilnya? Apakah kamu suka? Atau sudah ada yang pernah mencoba seri perawatan kulitnya juga? Sharing pendapat kamu di kotak komen di bawah ya. 

Untuk mengetahui lebih banyak lagi mengenai Dr. Jart+, kamu bisa cek media sosial mereka berikut ini:
Instagram : @drjartid

See you on the other post, gorgeous! Selamat berpuasa untuk semua yang menjalankan ya. Semoga semuanya lancar dan membawa berkah.

Cheers,
Stef

No comments:

Post a Comment