Saturday, December 10, 2016

Review - Garnier Micellar Cleansing Water


Hello gorgeous!

Weekend is here! And it’s holiday time for me, hurraaahhh! We are going to travel to Australia for 2 weeks and I’m extremely excited because it was years ago since the last time we went there. I promised will do a blogpost about my trip there and also a peek on what I bring along inside my beauty pouch bag. Yang sudah pasti masuk dibawa adalah yang berikut ini nih: Garnier Micellar Cleansing Water! Baca reviewnya di bawah ini yuk!

Bulan lalu aku dikirimi satu paket cantik dari Garnier Indonesia. Box berwarna putih dengan aksen pink ini berisi dua buah Garnier Micellar Cleansing Water, yaitu Garnier Micellar Cleansing Water (botol warna pink untuk kulit normal/sensitif) dan Garnier Micellar Cleansing Water Pure Active (botol warna biru untuk kulit berminyak/berjerawat). Garnier juga menyertakan satu box berisikan cotton pad untuk menghapus makeup, pengertian banget deh hehehe.. 



Buat kamu yang belum tahu, Micellar Water itu adalah pembersih wajah yang bertekstur seperti air yang dapat mengangkat debu, kotoran, bahkan waterproof make-up secara lembut tanpa perlu dibilas. Pembersih ini mengandung Micelle yang bekerja efektif seperti magnet untuk mengangkat kotoran-kotoran di wajah.


Garnier Micellar Cleansing Water dikemas di dalam botol plastik bening dengan aksen pink dan biru. Tutupnya flip top dan cukup aman, produk tidak akan mudah tumpah. Kemasannya juga termasuk compact alias mudah dibawa kemana-mana karena tidak terlalu besar tapi juga tidak terlalu kecil. Dibawa travelling ok, masuk ke tas gym bisa, diselipin di tas kantor juga bisa. 

Dari namanya saja sudah jelas bahwa teksturnya seperti air, benar-benar cair byurrrr hehehe.. Pemakaiannya tinggal tuang ke kapas bersih, lalu diusapkan ke wajah untuk mengangkat make up kamu. Aku biasanya menghabiskan 3-4 kapas untuk membersihkan wajah dan leher sampai benar-benar bersih dan tidak ada bekas make up apapun di wajah. 




Micellar Water ini juga bisa digunakan untuk menghapus make up waterproof lho. Di foto, aku menggunakan mascara waterproof dan aku hapus dengan cara menempelkan kapas di bagian bulu mata sebentar sebelum aku usapkan. 

Bandingkan antara bagian kiri yang sudah bersih dan bagian kanan yang masih bermakeup



Senangnya wajahku tidak terlalu terasa lengket sesudah dibersihkan dengan Garnier Micellar Cleansing Water. Pada saat pembersihan, tidak ada rasa pedih di bagian mata, tapi kemudian ada sedikit rasa tidak nyaman di mata setelah pembersihan walaupun tidak terlalu mengganggu.
Aku mencoba membersihkan wajahku dengan menggunakan kedua varian, sebelah kiri dengan yang warna pink dan sebelah kanan dengan yang warna biru. Tapi aku tidak terlalu merasakan perbedaan antara keduanya. Varian warna biru yang diklaim untuk kulit berminyak, tidak membuat kulitku terasa kering setelah pembersihan, jadi sepertinya cukup aman untuk dipakai orang yang berkulit normal. Kalau aku sih karena kulitku termasuk kering, jadi untuk amannya, aku lebih suka menggunakan varian yang pink yang diformulasikan untuk kulit normal/sensitif. 




Kalau dari segi harga, wah ini yang paling oke deh jika dibandingkan dengan merek lain yang menawarkan produk yang serupa. Untuk ukuran 125ml, Garnier Micellar Celansing Water dibanderol seharga 30.000 IDR saja.


Pembersih make up seperti ini bukan yang pertama kali aku coba dan memang solusi yang cepat dan simple kalau sudah lagi terlalu capek atau buru-buru butuh membersihkan wajah. Kalau kamu sendiri bagaimana? Sudah pernah mencoba Micellar Water sebagai pembersih wajah? Tinggalkan komen di bawah ya jika kamu merasa Garnier Micellar Cleansing Water adalah pembersih wajah andalan kamu.

Wajah bersih tuntas dari makeup
Detail FOTD:
Foundation : Three Cosmetics Foundation
Eyes : Chanel Les Ombres in Poesie
Blush : Tarte Amazonian Clay Blush On
Lips : IOPE Water Fit Lipstick No.44
Mascara : Beauty Story Midnight Dream Mascara

Cheers,
Stef

No comments:

Post a Comment