Wednesday, August 10, 2016

Review - Sarange Sinseonhan Natural Phyto Whitening Toner


Hello gorgeous!

Hari ini aku mau lunasin utang review freebies dari Sociolla nih. Harusnya sih aku review produk ini dari bulan lalu, tapi maaf beribu maaf ibu ‘pengacara’ ini banyak urusan, jadi baru sempet sekarang deh reviewnya.


Kali ini produk yang dikirimkan Sociolla adalah Sarange Sinseonhan Natural Phyto Whitening Toner. Ada yang sudah pernah dengar merek Sarange belum? Sarange adalah merek kosmetik dari Korea Selatan. Sesuai dengan namanya Sarange, yang artinya aku cinta kamu, brand ini memiliki produk-produk yang diformulasikan khusus oleh tim ahli dengan bahan-bahan alami yang terpilih yang membuktikan kepedulian Sarange terhadap keindahan dan kecantikan kulit kamu. 


Sarange Sinseonhan Natural Phyto Whitening Toner dikemas dalam kotak karton berwarna putih dengan desain yang sama dengan botol produknya. Ada tulisan Sinseonhan dengan font italic di bagian badan kemasan dan botol, memberikan kesan yang elegan. Ukurannya cukup besar, yaitu 130ml, jadi botolnya pun sedikit besar dan tinggi. Botolnya cukup kokoh walaupun terbuat dari plastik dan yang jelas, keamanan dan higienitas produk terjamin karena tutup botolnya menggunakan pump. Pumpnya baru akan terlihat jika kamu buka tutup botolnya dulu ya. 


Teksturnya cair seperti toner wajah pada umumnya. Warnanya bening. Untuk pengaplikasian, aku biasanya memompa 2-3 kali toner ke kapas wajah dan aku sapukan ke seluruh bagian wajah dan leher. Urutan pemakaiannya setelah kamu mencuci muka ya. Tunggu sekitar 1-2 menit sampai toner meresap baru lanjutkan dengan pemakaian serum atau pre serum. Aku senang karena toner ini tidak meninggalkan rasa lengket di wajah. Untuk kamu yang sensitif dengan parfum atau wangi-wangian pada skincare, aku perlu kasih tahu di sini kalau toner ini sangat wangi! Wanginya sih aku suka, floral lembut gitu walaupun memang sedikit lebih kuat daripada skincare lain yang aku miliki. 


Keunggulan dari toner ini adalah ia dapat menyeimbangkan tingkat PH kulit dan membersihkan kulit mati. Aku selalu suka dengan skincare yang mengandung bahan-bahan yang dapat membantu meredakan kemerahan dan juga menyamankan kulit. Kulitku termasuk jenis kulit yang mudah kering, apalagi kalau habis cuci muka. Kulit wajah terkadang suka terlihat kemerahan. Begitu tahu jika toner ini mengandung aloe, chamomile, lavender, dan purslan (jenis tanaman yang kaya omega 3 fatty acid dan juga mengandung antioksidan tinggi), langsung deh tenang karena toner ini bisa membantu meredakan kesensitifan kulit aku setelah cuci muka. 


Sinseonhan adalah whitening toner, namun tidak seperti whitening toner biasanya yang memiliki tendensi mengeringkan kulit (semua produk whitening biasanya begitu), toner ini tidak membuat kulitku terasa kering. Kalau lihat dari websitenya Sarange, toner ini mengandung Hyaluronic Acid yang merupakan bahan penting yang berkhasiat menjaga agar kulit tetap lembap. Pantas saja kulitku jadi ga kering.

Lalu hasilnya sendiri bagaimana? Aku sudah menggunakan toner ini kurang lebih selama 2 minggu. So far sih toner ini tidak menimbulkan efek buruk apapun di kulit aku. No breakout, no whiteheads. Tapi efek memutihkan atau mencerahkan kulitnya pun terasa kurang terlihat di kulitku. Entah karena warna kulitku yang memang sudah cerah atau mungkin perlu pemakaian dalam jangka waktu yang lebih lama.  Sekarang aku biasanya menggunakan toner ini jika aku sedang merasa kulitku perlu hidrasi tambahan setelah mencuci muka, jadi aku anggap sebagai hydrating toner.

Kamu bisa membeli Sarange Sinseonhan Natural Phyto Whitening Toner di Sociolla dengan mengklik link berikut ini:

Semoga review aku hari ini berguna ya untuk kamu. Walaupun ini produk freebies alias aku disponsori, tapi review aku mengenai produk-produk yang ada di blog ini berdasarkan pengalaman pribadi aku dalam menggunakannya. Kalau memang cocok ya aku bilang cocok dan bagus. Kalau tidak cocok dan kurang suka ya juga akan aku jelaskan alasannya. Harap diingat juga kalau kondisi kulit setiap orang itu berbeda-beda, jadi belum tentu cocok di aku akan cocok di kamu. Selalu baca baik-baik kandungan produk tersebut, kenali jenis kulit kamu, dan baca banyak review mengenai produk tersebut untuk membantu menentukan apakah produk tersebut layak kamu coba atau akan cocok dengan kamu.

Thank you for reading and have a cheerful week!

Cheers,
Stef

No comments:

Post a Comment