Wednesday, November 23, 2016

Event - SK-II Festive Suminagashi Blogger Party


Hello gorgeous!

Tidak terasa ya sebentar lagi kita akan memasuki akhir tahun. Ada tidak yang di sini gemar memberikan hadiah akhir tahun atau tahun baru untuk keluarga dan sahabat? Kalau ada, mungkin postingan aku hari ini bisa memberikan ide hadiah untuk tahun ini. 


1 November kemarin aku diundang oleh SK-II Indonesia untuk menghadiri launching dari Gift collection terbaru mereka. Mengusung tema Suminagashi, botol Facial Treatment Essence dikemas dengan desain unik yang sangat cantik dengan tiga tema warna, yaitu merah, biru, dan hijau. Kalau mendengar dari namanya pasti kamu tahu bahwa Suminagashi ini ada hubungannya dengan Jepang. Yak betul! Suminagashi adalah sebuah seni kuno melukis (marbling) di atas air dari Jepang. Suminagashi sendiri artinya ‘floating ink’ alias tinta yang mengambang.



Sebelum aku jelaskan lebih lanjut mengenai Suminagashi, aku mau share hasil skin check aku dengan menggunakan Magic Ring SK-II dulu ya. Terakhir kali cek kulit itu kalau tidak salah sudah hampir setahun yang lalu dan waktu itu usia kulitku 16 tahun! Kali ini, hasilnya tidak beda jauh, yaitu 18 tahun. Seneng banget lah hasilnya setengah dari umur asliku. 


Aku memang pengguna setia SK-II sejak 6 tahun yang lalu dan so far, skincare routine yang paling cocok buat aku ya SK-II ini hehehe.. Dengan Magic Ring ini, kulit kamu akan dilihat dari 5 dimensi, yaitu Texture, Radiance, Firmness, Wrinkle, dan Spot. Nilaiku paling rendah di dimensi Firmness yang berarti aku harus lebih rajin menggunakan skincare yang dapat menjaga kekencangan kulitku. 


Acara dimulai langsung dengan mengundang dua SK-II Ambassador, yaitu Susan Bachtiar dan Anggun C Sasmi ke atas panggung. Anggun bercerita mengenai pengalamannya melakukan seni Suminagashi dan berbagi mengenai kekagumannya akan filosofi yang ada di balik seni tersebut, yaitu bahwa tidak ada titik warna yang salah. Semua titik warna berharga dan jika dipadukan, akan menjadi sesuatu yang unik dan indah. Filosofi tersebut juga sesuatu yang sangat mengena di hati aku karena benar adanya semua manusia diciptakan berbeda dan masing-masing memiliki keunikan tersendiri dan peran dalam hidup ini sehingga terciptalah kehidupan yang indah. Setuju ga?


Susan Bachtiar juga sharing mengenai bagaimana keluarga adalah yang utama untuk Susan, karena keluarga lah yang selalu menjadi pendukung terbesar dalam kehidupannya. Jadi, momen akhir tahun seperti ini biasanya digunakan oleh Susan untuk berbagi hadiah dengan memberikan SK-II Festive Limited Edition Suminagashi Art untuk orang-orang tercintanya agar mereka dapat memiliki kulit sebening Kristal.


Karena Anggun sudah berumur lebih dari 40 tahun, maka ia merekomendasikan SK-II Ageless Beauty Set, yang terdiri dari SK-II Facial Treatment Essence (botol warna merah), SK-II RNA Power Moisturizer, SK-II RNA Power Eye Cream, dan SK-II Skin Signature 3D Redefining Mask (2pcs). Sedangkan Susan memilih SK-II Glowing Aura Set yang terdiri dari SK-II Facial Treatment Essence (botol warna biru), SK-II Genoptics Aura Essence, SK-II Cellumination Deep Surge EX, dan SK-II Whitening Source Derm Revival Mask (2pcs) untuk kulit cantik bersinar dan bercahaya.


Selanjutnya, kedua ambassador dan semua tamu undangan diajak untuk mempraktekkan Suminagashi Art. Ibu Linda, salah satu pakar Suminagashi Art, menjelaskan langkah-langkah pembuatannya. Jadi, yang diperlukan adalah sebidang air, cat akrilik, dan kuas. Pertama-tama, teteskan cat yang diinginkan ke atas air, lalu torehkan kuas atau kayu untuk membentuk pola yang diinginkan. Tidak ada yang benar atau salah dalam seni ini, semua bebas berkreasi dengan warna dan torehan yang diinginkan. Setelah itu, ambil kain satin yang sudah direndam dengan Alumunium fosfat (agar cat dapat menempel dengan baik pada kain) dan tempelkan ke permukaan air sampai cat meresap ke dalam kain. Angkat dengan perlahan lalu keringkan, tadaaaaa.. Selesai deh Suminagashi Art! Cantik ya! 😊




Ini pertama kalinya aku melihat Anggun secara langsung dan aku sangat amat terpesona oleh kecantikan alami dan energy positifnya. She’s so humble and kind even though she’s already becoming an international star *fangirling hard*

Khusus untuk beauty blogger yang datang, kita semua ditantang untuk berkreasi menciptakan makeup dengan tema Suminagashi Art hanya dalam waktu 15 menit. Semua langsung berusaha membuat makeup sebagus mungkin sesuai dengan tema. Aku kebagian jadi model nih dan pasrah dimakeup oleh teman sesama blogger, yaitu Anita Maya. Seru deh pokoknya, semua rame hahaha
Walaupun akhirnya tidak menang games, tapi tetap senang soalnya bisa wefie bareng SK-II Ambassadors. Yeayyyy!! 😤💕💕



Suminagashi Photo Booth
Terima kasih SK-II Indonesia dan Clozette Indonesia atas undangannya menghadiri SK-II Festive Suminagashi Blogger Party. Jangan lewatkan promosi dan paket Festive Season dari SK-II tahun ini ya. Aku sih udah naksir banget sama botol FTE Suminagashi Art warna hijau, cantik banget! Untuk mengetahui  lebih lanjut mengenai paket-paketnya atau mencoba untuk mengecek kondisi kulit kamu dengan Magic Ring SK-II, langsung datang aja ke counter SK-II di berbagai department store ya.

Cheers,
Stef

No comments:

Post a Comment