Saturday, November 26, 2016

Review - Beauty Story Chiffon Matte Rouge Rosy Future


Hello gorgeous!

Hari ini aku mau review salah satu liquid matte lipstick lokal, yaitu Beauty Story Chiffon Matte. Kamu semua pasti juga sudah tidak asing lagi dengan brand Beauty Story kan? Dengan packagingnya yang cantik dan manis, Beauty Story dengan mudah jadi salah satu brand lokal kesukaan aku. CC Cream nya merupakan favorit aku untuk makeup sehari-hari. Jadi begitu mereka mengeluarkan line liquid matte lipstick, otomatis langsung tertarik buat mencoba. 


Sebelum membeli, aku browsing dulu swatches warnanya. Beauty Story Chiffon Matte memiliki 10 varian warna dari nude, merah, hingga ungu. Aku sendiri sudah memiliki beberapa lipstick dengan nuansa nude atau MLBB (My Lips But Better), jadi untuk kali ini, aku mau mencoba warna yang lebih menyala. Jadi, aku memilih warna No.10 Rosy Future. 

Kemasan luarnya terbuat dari karton dengan nuansa warna gradasi pink dengan tulisan berwarna emas. Bagian tengahnya terbuka untuk menunjukkan warna dan kemasan lipsticknya. Kemasan lipsticknya berbentuk tabung dari plastik aksen doff alih-alih bening seperti liquid lipstick lainnya. Tutup dan tulisannya berwarna rose gold membuat kemasan lipstick ini sangat cantik dan elegan. Pokoknya kesan yang didapat, girly dan manis! 

Aplikatornya runcing di ujung memudahkan pengaplikasian lipstick di bibir. Teksturnya tidak benar-benar cair, agak sedikit moussey seperti chiffon. Mungkin itu asal namanya ya, Chiffon Rouge hehehe.. Lipstick akan terasa halus dan meluncur dengan mudah di bibir. Tidak ada wangi yang mencolok dan warnanya sangat pigmented, begitu diaplikasikan langsung jreng! The tricky part with bold colour like this is you really need to be careful in applying the lipstick on your lips. Or else, you’re going to end up like a smudged lips clown. Saranku, jangan mengatupkan bibir sebelum semua bagian bibir tertutup oleh lipstick karena akan membuat warnanya jadi tersebar tidak merata. Lipstick akan berubah menjadi matte finish dalam waktu kurang dari 1 menit, jadi ya lumayan harus gerak cepat dalam memulaskan lipstick ini. Transferable ga? Ya. Warna lipstick masih dapat menempel di tissue ataupun cangkir jika kamu minum. Tapi untuk aku ini bukan sebuah masalah besar. Yang membuatku agak kurang nyaman adalah lipstick terasa agak lengket saat aku mengatupkan bibir. Walaupun tidak selengket Polka Matteness karena teksturnya sudah set menjadi matte, tapi tetap saja agak sedikit mengganggu buatku. 
 
Warna Rosy Future ini menurutku bukan fuchsia karena sepertinya undertonenya bukan kebiruan. Namun bisa dibilang warnanya adalah bold pink. It’s a deep pink with a tinge of red. Mudah-mudahn bisa memberikan gambaran ya. Untuk lebih jelasnya sih bisa kamu lihat sendiri aja di gambar bawah ini. Warna yang terlihat di botolnya sama dengan warna lipstick ketika diaplikasikan di atas bibir. Aku suka warna seperti ini karena ini jenis warna yang bisa langsung membuat wajah kamu terlihat wow seketika! Warnanya bold, jadi walaupun kamu cuma makeup seadanya atau ga bermakeup sekalipun, warna lipstick seperti ini sudah bisa mencerahkan wajah.


Lipstick bertahan di bibirku selama kurang lebih 3-4 jam (karena aku makan dan minum, mungkin kalau tidak akan bertahan lebih lama). Sedihnya ketika lipstick ini pudar, ia akan terlihat seperti pecah-pecah di bibir dan agak sedikit menggumpal. Jadi, tidak bisa touch up dengan cara langsung ditimpa dengan lapisan baru. Kamu harus hapus dulu lipstick baru kemudian diaplikasikan kembali. Agak repot ya karena agar kulit bibir tidak tertarik sana sini, lipstick ini harus dihapus menggunakan makeup. Tapi aku punya satu tips nih yang kamu bisa coba kalau kamu mau menghapus matte lipstick tanpa makeup remover. Coba pulaskan lipbalm di atas lipstick tersebut, lalu hapus lipstick dengan lembut menggunakan tissue. Karena lipbalm mengandung minyak, jadi dapat digunakan sebagai pengganti makeup remover untuk menghapus lipstick matte tanpa merusak kulit bibir kamu. 



Kesimpulannya, Beauty Story Chiffon Matte memiliki pilihan warna dan intensitas warna yang baik. Namun sayangnya aku kurang terlalu cocok dengan hasil matte nya walaupun memang tidak terlalu membuat bibirku terasa kering sekali setelah menggunakannya. Packagingnya jelas cantik dan so far menurutku paling bagus di antara liquid lipstick merek lokal lainnya. Harganya termasuk menengah (119.000 IDR), tidak terlalu mahal tapi juga tidak murah untuk brand lokal. Saranku sih coba beli 1 warna dulu untuk memastikan kamu suka dan cocok dengan tekstur dan hasil akhirnya.

Mudah-mudahan review ini berguna buat kamu ya.. Siapa yang sudah pernah coba lipstick ini? Warna apa yang kamu punya? Share pengalaman kamu dengan lipstick ini di bagian komen di bawah yaaaa.. Have a wonderful weekend, gorgeous!

Cheers,
Stef

No comments:

Post a Comment