Monday, April 4, 2016

Review - Polka Matteness Lip Lacquer Maraccas



Hello gorgeous!

Sudah bulan April nih, musim hujan sudah mulai berkurang dan kita sudah menuju ke musim kemarau sepertinya. Siapa di sini penggemar lipstick matte? Pasti banyak ya? Nah, hari ini aku mau sharing tentang satu lipstick matte yang kemasannya lucu banget, yaitu Polka Matteness Lip Lacquer.

Jadi, bibir aku ini kan gampang kering dan pecah-pecah, selain itu juga garis-garis halus di bibir terlihat jelas sekali kalau pakai matte lipstick. Makanya aku agak telat nih ikut demam lipstick matte, karena masih ragu-ragu apakah matte lipstick akan terlihat oke di bibir aku. Tapi ga tahan juga lihat segitu banyaknya lipstick matte yang bertebaran di mana-mana, jadilah aku mulai browsing-browsing lipstick matte mana ya yang aku ingin coba. Awalnya, aku tertarik banget sama merek Girlactik. Warna-warnanya cantik dan banyak yang bilang kalau lipstick ini tidak membuat bibir jadi kering. And then, come along Polka. Polka Matteness Lip Lacquer ini merek lokal lho. Begitu Polka diluncurkan, banyak sekali review-review yang bilang kalau lipstick ini bagus. Aku masih maju mundur untuk beli lipstick ini, sampai akhirnya di Sociolla Beauty Box Maret kemarin aku dapat satu lipstick Polka Matteness Lip Lacquer in Maraccas! What a coincidence! Kesampean juga deh mau cobain Polka, dan shade nya yang aku incar juga, yaitu Maraccas hehehe.. Yuk baca reviewnya di bawah ini.



Kita mulai dari kemasan. Kemasannya terbuat dari karton dan warna warni, pink, hijau, biru. Festive sekali lah pokoknya. Ada logo polka berwarna dasar hitam dengan tulisan putih. Kemasannya lucu banget, so colourful and cheerful. Berlawanan dengan kemasan kartonnya, lipstick nya ada di dalam tube akrilik bening dengan tutup berwarna hitam dengan tulisan Polka berwarna hitam di badan tabungnya, sangat simpel.



Tekstur lipsticknya cair, tidak kental seperti lipgloss ataupun moussey. Teksturnya juga terasa ringan di bibir. Aplikatornya ramping dan menurutku memudahkan pengaplikasian agar lebih rapi. Untuk warnanya, Maraccas ini best seller dari Polka lho. Warnanya termasuk nude dusty rose dan kalau untuk aku, jatuhnya cocok banget untuk jadi lipstick yang bisa digunakan sehari-hari. Cara pakainya diulaskan saja ke bibir secara merata, lalu diamkan beberapa saat. Lipstick akan mengering dengan sendirinya dan akan terlihat matte. Kalau kamu merasa warnanya kurang keluar, aplikasikan lipstick sekali lagi. Aku secara pribadi merasa cukup dengan satu kali aplikasi karena warnanya cukup nyata di bibir. Aku juga mencoba teknik aplikasi lain yang menjadi cara favorit aku untuk mendapatkan hasil akhir yang lebih natural, yaitu dengan memulaskan lipstick di bagian dalam bibir (atas dan bawah) , lalu aku ratakan lipstick ke seluruh bagian bibir dengan cara menepuk-nepuknya dengan menggunakan jari manis. Hasil akhirnya lebih natural namun tetap mendapatkan kesan matte. Cara ini bisa kamu coba jika kamu merasa warna lipsticknya terlalu pekat atau nyata. Dengan aplikasi seperti itu juga membantu meminimalkan tampilan garis-garis berlebih di bibirku. 



Polka Lip Lacquer ini lumayan bertahan lama di bibir aku, apalagi kalau tidak dipakai makan makanan yang terlalu banyak minyak. Lumayan lah 6-7 jam tidak perlu touch up. Lipsticknya nempel atau tidak ke peralatan makan? Jawabannya iya, masih transfer warna tapi minimal. Kalau ke kulit, lebih minimal lagi transfernya, karena aku sendiri masih suka curi-curi cium anakku waktu pakai lipstick ini, tapi lipsticknya tidak nempel di kulit anakku (he keeps on checking it on the mirror, though) hehehe..


Karena ini pengalaman pertama aku pakai lipstick matte, aku sempat bingung bagaimana cara menghapus lipstick seperti ini. Diusap tissue saja tidak cukup, pakai cleansing water seperti Bioderma juga tidak hilang. Waduh bagaimana ya? Nah, ternyata untuk membersihkannya secara tuntas, kamu harus menggunakan pembersih makeup berbasis oil atau minyak. Bisa menggunakan cleansing oil atau minyak zaitun atau kelapa. O iya, Polka juga tidak membuat bibirku kering dan pecah-pecah, jadi it’s another plus point untuk Polka.


Secara keseluruhan pengalaman lipstick matte aku yang pertama kali menyenangkan. Lipstick matte tidak semenyeramkan yang aku pikir and it also could look nice on me. I’m glad that I gave it a try. Semoga review aku bisa membantu kamu dalam memilih lipstick matte ya. 

Sekarang aku jadi pengen coba lipstick matte lagi nih. What’s next? What’s your favorite matte lipstick? Please recommend your favorite matte lipstick down below on the comment box, ok?

Have a good week, gorgeous!! Keep smilin’ and hustlin’ *smooches*

Cheers,
Stef

1 comment:

  1. Duh belom kesampaian nih aku buat dapetin Polka. Maraccas warnanya bagus x)
    Btw aku dari Sociolla Blogger, salam kenal! :)

    magellanictivity.blogspot.com

    ReplyDelete